Selasa, 23 November 2010

Sekotak Marshmallow


Pastilah ada orang yang sangat iseng menaruh sekotak permen Marshmallow ini di depan jendela kamarku...

Saat terbangun dan membuka jendela tiba-tiba terdengar suara "klotak..." ada sebuah benda jatuh karna terdorong daun jendela yg terbuka. Buru-buru aku menghampirinya, mungkin semalam aku lupa menaruh sesuatu disana.

Aku tak mendapati apapun, kecuali sebuah kotak hajau polos, diatasnya tertulis
"INI UNTUKMU, SELAMAT MENIKMATI RASA"
tak ada nama pengirim dan nama tujuan.
berbagai tanya menyelinap diotakku, milik siapakah ini?
Aku bertanya pada seisi rumah kos tempatku tinggal, mungkin salah satu diantara mereka ada yang berulang tahun, dan mungkin sang pemberi kado salah alamat...

Sudah kutanyai satu persatu penghuni rumah kos ini, tapi tak ada satupun yang mengaku, dan tak ada juga yang melihat ada seseorang yang meletakannya di depan jendela kamarku, aneh...

Dikertas itu hanya tertulis INI UNTUKMU apakah ini memang untukku? Lantas siapakah orang yang sangat iseng memberiku hadiah permen sepagi ini? Bukankah hari ulang tahunku sudah lewat? Dan aku juga sedang tak punya kekasih yang akan rela melalukan hal gila semacam ini untuk mencuri perhatianku...

Ah... Sudahlah, ini masih terlalu pagi untuk bermain teka teki. Mungkin ini memang benar untukku, dari seseorang yang ingin menyenangkan hatiku...

Terdorong rasa penasaran yang akut, akhirnya aku putuskan untuk membuka kotak hijau ini setelah mandi. Ternyata isinya adalah permen Marshmallow berwarna warni, ada kuning, biru, orange, pink, putih, hampir semua warna ada disitu. Tak hanya ada Marshmallow dikotak hijau itu, ada juga sebuah kaca pembesar dan sebuah catatan.

Entah apa fungsi kaca pembesar ini, aku memang gadis bermata empat, tapi aku rasa aku masih cukup sehat untuk membaca sekalipun dalam gelap ^,^

Dalam catatan itu juga tak tertulis siapa pengirim permen, disana tertulis pesan:
"kau hanya boleh makan 1 Marshmallow setiap pagi,
marshmallow ini tak kan habis kau makan,
tapi jika tak melewatkan 1 marshmallowmu di pagi hari kau boleh memakannya saat menjelang tidur,
ada setiap rasa dalam setiap marshmallow,
semoga harimu menyenangkan..."
sebuah pesan yang lucu menurutku.
Rupanya ada orang iseng yang ingin bermain-main denganku, baiklah...

Pagi ini aku mengambil Marshmallow pertamaku. Perlahan aku buka bungkusnya, berwarna kuning. Dengan penuh khidmad aku lumat permen kenyal itu, tiba-tiba aku teringat ibuku...

"SELAMAT MENIKMATI RASA"

To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar