Senin, 03 Juni 2013

Journey To The West

Rasanya tak perlu saya jelaskan hal ihwal saya bisa pergi Umroh gratis, Tuhan punya caranya sendiri untuk memanggil hambaNya mengunjungi RumahNya. And here I'm now, menunggu boarding pesawat Saudi Arabia Airlines menuju Madinah. 

Jadwal keberangkatan pesawat masih pukul 06.45, tapi berjam-jam sebelumnya kami harus sudah siap d bandara untuh mengurus hal ini dan itu termasuk pembagian paspor dan visa. Beginilah jika pergi dengan rombongan menggunakan jasa tour dan travel, kami harus mengikuti semua jadwal yang sudah ditentukan karena paspor dan visa mereka semua yang atur. 

Karena kami berangkat menggunakan pesawat pagi, maka kami berangkat dari malang sehari sebelumnya dan harus bermalam di Jakarta. Dari malang ke jakarta kami menggunakan pesawat citilink. Perjalanan dari malang menuju jakarta  sepenuhnya mulus, cuaca sedang tidak bagus, turbulensinya nyaris bikin orang2 histeris, tapi syukur Alhamdulillah akhirnya sampai d jakarta dengan selamat.

Sebagaimana biasanya orang2 yang hendak pergi ke tanah suci, kami juga mengadakan "ritual" pelepasan jamaah, karena kamiberangkat rombongan atas nama lembaga (fakultas) maka dilepaskan secara resmi dari kampus oleh dekan. Tidak hanya itu, di bagian HI juga diadakan "party" kecil2an, sebenarnya tidak bermaksud secara khusus melepaskan kpergian saya umroh, tapi kebetulan ada yang berualang tahun jadi sekalian kami gabungkan acaranya. Singkatnya ritual pelepasan jamaah umrah berjalan meriah.

Yang membuat kami deg-degan adalah kondisi cuaca di tanah suci, munurut info sekarang disana misim panas, cuaca mencapai 50 - 55 derajat. Tapi bagaimanapun kondisinya kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya tentunya dengan banysk berdoa dan berpasrah agar perjalanan ibadah berjalan dg khusyuk dan lancar, amiin.

Barangkali tak ada perjalanan yang mudah, juga tidak ada yang sulit hanya berdoa, berusaha dan berpasrah, semoga perjalanan kami diridhoi oleh Allah SWT. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar