Jumat, 31 Mei 2013

June, The Mounth of Hope

June, bulan ke enam dalam kalender masehi. Menurut sejarahnya kata Juni diambil dari nama Dewi Juno istri Dewa Jupiter dalam sejarah Romawi. Juno adalah Dewi yang kuat dan tangguh sekaligus penyayang dan hangat melambangkan posisi perempuan dalam keluarga, sehingga konon katanya pada zaman dahulu kala bukan Juni dianggap bulan yang paling baik untuk melangsungkan pernikahan. Pasangan yang menikah di bulan Juni akan dikarunia kebahagiaan dan kesejahteraan dalam hidupnya. Konon kabarnya seseorang yang lahir di bulan ini berjiwa romantis, gigih, selalu ceria dan keras kepala. 

Terlepas dari faktor sejarah dan asal muasal bulan Juni, bagi saya Juni adalah bulan harapan, the mounth of hope. Alasan utamanya adalah karena pada bulan ini saya lahir. Selain itu, banyak hal penting dan keputusan penting dalam perjalanan hidup saya terjadi pada bulan ini. Lahir, dapat pacar, putus cinta, dapat pekerjaan pertama, pergi ke luar negeri untuk pertam kalinya, semua terjadi pada bulan ini.

Juni tahun ini akan tersa spesial, karena saya akan pergi ke tanah suci untuk ibadah umroh. Awalnya saya berharap bisa ke Jerman untuk Joint Summer Programme, tapi Tuhan berkehendak saya mengunjungi "Rumah"Nya. Don't ask me how does it feel, saya dilanda galau beberapa hari. Saya sadar ini bukan perjalanan biasa, saya akan berkunjung ke tempat dimana asal muasal Agama dan keyakinan saya dibawa ke muka bumi. Mengunjungi tempat dimana Adam dan Hawa bertemu, tempat Ibrahim mempersembahkan seluruh hidupnya, tempat Rasul Muhammad dilahirkan, menerima wahyu dan berziarah ke pembaringannya yang terakhir. Semua pengalaman spiritual mereka yang akan saya rasakan pada bulan Juni ini. 

Rasanya lengkap sudah Juni di tahun ini sebagai bulan penuh pengharapan. Berharap Tuhan selalu memberikan berkah dalam hidup saya, menjaga dan menuntun saya, melapangkan dan memudahkan segala urusan hingga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik, berbuat baik untuk lebih banyak orang lagi, amiin.

*enjoy your june everybody, love you all :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar