Minggu, 25 Juli 2010

Molly van Orange


Aku punya peliharaan baru, seekor ikan cupang lucu, bertubuh warna orange dan bersirip merah. Aku tak tahu jenis kelaminnya, entah dia jantan atau betina, aku memberinya nama Molly van Orange, Molly kedengarannya lucu, karena tubuhnya berwarna orange maka aku beri nama belakang van Orange, hehehe....

Kemarin, seorang teman dari Tulung Agung datang ke tempat kosku, dia membawa bungkusan plastik kecil-kecil sebanyak 40 buah, yang isinya ikan cupang lucu. Aku tertarik, akhirnya aku memilih satu untuk aku pelihara.

Ikan cupang, bahasa latinnya Betta Splendens, bentuknya kecil, bersirip dan berekor lebar warna warni, dia tergolong ikan yang agak egois karena tidak mau hidup dalam satu wadah dengan ikan yang lain, meskipun itu satu jenis.

Ada beberapa alasan mengapa akhirnya aku memutuskan untuk memeliharanya, pertama, karena dia lucu, kedua perawatannya sangat mudah cukup ganti air dan memberi makan 2 kali dalam seminggu.

Ini bukan pertama kalinya aku mempunyai binatang peliharaan, dulu aku pernah punya seekor kelinci lucu berwarna coklat ke abu-abuan bernama “Meychan” (nama ini ada sebelum ada MeiChan di Duo Maya), tapi umurnya tidak lama hanya 2 minggu, dia mati kedinginan masuk angin karena terlalu banyak makan dan tidak mendapat tempat hidup yang layak. Aku mengasuhnya di dalam rumah, padahal harusnya kelinci hidup di tanah bukan di ubin atau keramik, alhasil jadilah dia mati masuk angin….. ;-(

Setelah tragedi Meychan aku trauma untuk memiliki hewan peliharaan, aku takut jika salah asuhan, makhluk Tuhan akan mati ditanganku. Tapi kali ini aku memberanikan diri, dengan terus berusaha dan berdoa agar Molly bisa panjang umur dan bertahan lama disisiku….. (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar