Minggu, 31 Oktober 2010

November Rain


Aku selalu menambahkan kata ‘Rain’ (hujan) setelah kata November dalam buku catatanku, saat kalender didalamnya mulai memasuki bulan November. Pada bulan ini hujan selalu turun hingga pergantian tahun. Hujan dibulan November memang sudah biasa dan kali ini pun akan tampak biasa karena memang sepanjang tahun turun hujan, tak ada kemarau tahun ini, kotaku basah dan dingin sepanjang tahun.
Aku tak ingin bulan ini hanya berlalu begitu saja, menjadi bulan kesebelas dalam urutan kalender masehi dimana biasanya turun hujan, bulan sebelum bulan terakhir dalam siklus satu tahun, bulan yang biasa-biasa saja. Aku ingin mendobrak mitosku sendiri bahwa bulan November adalah bulan ‘membeku’ dimana semua terasa berjalan sangat lamban dan akan berganti sangat cepat saat menginjak bulan akhir tahun. Aku tetap menjaga ekspektasi atas diriku sendiri, meski kadang tak seluruhnya harus membumi, tapi paling tidak mengawali bulan hujan ini dengan pembersihan diri dan berharap semua akan berjalan baik dan kembali hangat meski dalam hujan.

2 komentar:

  1. Aku tak suka hujan.....tapi aku suka tulisan november rain ini :)

    BalasHapus
  2. Biasanya hujan bs membuat orang jd melankolis...
    Kecuali aku mungkin ;)

    BalasHapus